Breaking News

Rabu, 25 April 2018

Jaringan


 -----(السلام عليكم ورحمة الله وبركاته )-----

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang sebagian penjelsan dari jaringan,dari pengertiannya dan macam-macam jaringan bedasarkan jankauan geografis.

A.Pengertian Jaringan        
           Jaringan adalah sebuah sistem operasi yang terdiri dari beberapa komputer dan perangkat jaringan lainnya yang bekerja sama dalam mencapai suatu tujuan yang sama dan saling berhubungan.

B.Macam-Macam Jaringan Bedasarkan Jangkauan Geografis
       a.PAN(Personal Area Network)

 Personal area network (PAN) adalah jaringan komunikasi yang menghubungkan satu perangkat lain dengan perangkat lainnya dalam jarak sangat dekat, hanya dalam beberapa meter saja.
        b.LAN(Local Area Network)

Jaringan LAN adalah jaringan komputer yang mencakup wilayah kecil; seperti jaringan komputer kampus, gedung, kantor, dalam rumah, sekolah atau yang lebih kecil.
      c.MAN(Metroplitan Area Network)


Metropolitan Area Network (MAN) merupakan jenis jaringan yang lebih luas dengan transfer data berkecepatan tinggi dengan jangkauan 10 hingga 50 km yang menghubungkan berbagai lokasi seperti kampus, perkantoran, pemerintahan dan sebagainya. 

     d. Wide Area Network (WAN)



Wide Area Network (WAN) adalah sebuah jaringan yang memiliki jarak yang 
sangat luas, karena radiusnya mencakup sebuah negara dan benua. 

      e.Internet


Internet merupakan jaringan-jaringan komputer yang terhubung secara mendunia, sehingga komunikasi dan transfer data atau file menjadi lebih mudah. 



    Sekian dari saya, terimakasih dan jazakumullaahu khoiron katsiiran,

     -----( والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته )-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By